STAI Serahkan Beasiswa Mahasiswa Berprestasi

  Selasa, 06 Maret 2018      Admin

Rounded Image
 
Wakil Rektor III, H. Busiri, M.Si., menyerahkan SK Beasiswa kepada para mahasiswa penerima beasiswa berprestasi di Auditorium STAI Yapata Al-Jawami, Selasa (06/03/2018).

Beasiswa sebagai salah satu bentuk bantuan biaya pendidikan yang diserahkan kepada mahasiswa STAI Yapata Al-Jawami ini berasal dari Yayasan Pembina Pendidikan Tinggi Al-Jawami (YAPATA) yang menaungi STAI Yapata Al-Jawami.

Tahun 2018 ini, STAI menyerahkan SK kepada 10 mahasiswa berprestasi. Sepuluh mahasiswa tersebut ditetapkan sebagai penerima beasiswa setelah melalui dua tahap seleksi. Tahap pertama seleksi administratif dan tahap kedua seleksi prestasi akademis dengan mempertimbangkan berbagai aspek. Beasiswa ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas akademik mahasiswa.



“Luaran berkualitas itu ditentukan juga dengan proses yang berkualitas. Dan beasiswa ini termasuk proses yang membantu mahasiswa untuk menjadi berkualitas. Dengan pemberian beasiswa ini kami berharap mahasiswa semakin semangat meraih mimpinya juga menjadi pendorong untuk tetap dan meningkatkan prestasi”, kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan.

Wakil Rektor III yang juga menjadi penanggung jawab penerimaan dan pemberian beasiswa ini juga menuturkan jika penerima beasiswa di STAI Yapata Al-Jawami diharapkan setiap tahunnya memiliki peningkatan yang signifikan. “salanjutnya para penerima beasiswa yang kami sudah berikan pembekalan ini akan kami tuntut untuk tetap terus menorehkan prestasinya juga termasuk dalam bidang akademik dan kemahasiswaan yang menjadi target pengembangan STAI selanjutnya”, katanya.