Workshop Administrasi Dosen dan Perkuliahan Berbasis Aplikasi

  Jum'at, 06 Oktober 2017      Admin

Rounded Image
 
[www.stai-aljawami.ac.id] Dalam rangka upaya meningkatkan efisiensi dan efektifitas kinerja bidang administrasi perkuliahan yang meliputi: Pembuatan Rencana Perkuliahan Semester, Kontrak Kuliah, Rencana Tugas Mahasiswa, Absensi, Penilaian dan Laporan Akhir Perkuliahan, STAI Yapata Al-Jawami menyelenggarakan “Workshop Administrasi Dosen dan Perkuliahan Berbasis Aplikasi”. Workshop ini diikuti oleh 30 staf pendidik yang terdiri dari Ketua Jurusan, Ketua Program Studi, Kepala Laboratorium, dan Dosen dilingkungan STAI Yapata Al-Jawami Bandung. Kegiatan yang dihadiri Ketua dan Para Pembantu Ketua tersebut dilaksanakan selama satu hari yaitu pada hari Jum’at (6/10), bertempat di Auditorium STAI Yapata Al-Jawami Bandung.

Ketua STAI, Drs. H. Hasjim Rochimi, M.Pd. dalam pembukaan kegiatan tersebut menyampaikan, kegiatan ini bertujuan membentuk pola-pikir dalam menyempurnakan sistem manajemen di STAI Yapata Al-Jawami, untuk menunjang fungsi kontrol atau pengedalian dan evaluasi kinerja dosen melalui pemanfaatan teknologi informasi. Gagasan ini timbul karena selama ini di STAI sering sulit mendapatkan informasi dan laporan yang cepat dan akurat secara tepat waktu, sebab data tidak tersusun secara sistematis dan berupa hard copy saja. Selain itu, untuk menunjang pengambilan keputusan maupun untuk member informasi kepada stakeholder yang membutuhkan.

Selanjutnya, Wakil Ketua I Bidang Akademik, Dr. H. Enden Haetami, M.Ag. menjelaskan, bahwa melalui workshop ini diharapkan seluruh peserta memahami konsep dasar dan mampu mengoperasikan program aplikasi administrasi dosen danperkuliahan yang dikembangkan sendiri oleh STAI. Pendekatan ini dilakukan untuk menunjang kelangsungan penerapan teknologi informasi tersebut dalam rangka penyesuaian pada pola sistem manajemen dan perubahan manajemen di STAI, ujarnya.