STAI Tandatangani MoU dengan PT. Telkom Indonesia

  Rabu, 06 Desember 2017      Admin

Rounded Image
 
[www.stai-aljawami.ac.id] Semenjak tahun 2014, STAI Yapata Al-Jawami secara bertahap memanfaatkan teknologi informasi hampir di semua lini layanan pendidikan. Mulai dari sistem akademik, pembelajaran, kurikulum, fasilitas, maupun sarana dan prasarana lainnya. Hal ini dilakukan dalam rangka mewujudkan STAI Yapata Al-Jawami sebagai ‘smart campus’. Upaya ini merupakan salah satu tujuan untuk meningkatkan pelayanan bagi mahasiswa dan masyarakat umum dalam memperoleh informasi mengenai STAI Yapata Al-Jawami.

 

Untuk mendukung hal tersebut STAI Yapata Al-Jawami dan PT. Telekomunikasi Indonesia bersepakat melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada bidang teknologi informasi. Lebih jelasnya, kerjasama dirancang dalam bentuk penyediaan infrastruktur broadband akses dan aplikasi untuk mendukung implementasi program ‘Smart City’ menuju kota Berbudaya Digital di Wilayah Priangan Timur. Dalam acara ini juga ditandatangani kerjasama antara PT. Telkom Indonesia dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-priangan timur.

 

Penandatanganan MoU dilaksanakan dalam acara “Seminar Nasional Pengembangan Infrastruktur dan Pariwisata di Periangan Timur” yang diinisiasi oleh Badan Koordinasi Pemerintahan dan Pembangunan Wilayah IV di Aula BKPPW IV, Rabu (06/12/2017).

Ketua STAI, Hasjim Rochimi mengungkapkan, kesepakatan kerja sama ini secara khusus dimaksudkan dalam rangka perencanaan, pemanfaatan dan pengembangan teknologi informasi serta komunikasi yang dapat mendukung kegiatan operasional di kampus STAI Yapata Al-Jawami, juga dalam rangka mendukung program pemerintah untuk mendukung implementasi ‘Smart City’ menuju kota Berbudaya Digital di Wilayah Priangan Timur. “Salah satunya dengan meningkatkan sarana dan prasarana pada sektor peningkatan bandwith internet dalam mendukung semua aktivitas kegiatan kampus yang dilakukan secara online,” ujar Hasjim.

 

Sementara Wakil Ketua I, Enden Haetami, mengatakan, bahwa nota kesepahaman yang dilakukan ini sebagai pendukung pelayanan dan proses pendidikan di kampus STAI Yapata Al-Jawami. “Pemanfaatan fasilitas dari Telkom tersebut diharapkan mahasiswa, dosen, hingga masyarakat luas mampu memperoleh informasi mengenai STAI Yapata Al-Jawami dengan sangat mudah, cepat dan akurat,” papar Enden.