Visitasi Akreditasi Prodi HESy

  Jum'at, 15 Desember 2017      Admin

Rounded Image
 
[www.stai-aljawami.ac.id] STAI Yapata Al-Jawami kembali mendapat kunjungan dari tim Asesor BAN-PT. Sebelumnya, pada tanggal 23-25 November 2017 visitasi dilakukan untuk Program Studi Pendidikan Agama Islam. Kali ini giliran Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) mendapatkan kunjungan visitasi BAN-PT yang diselenggarakan dari tanggal 13 hingga 15 Desember 2017.

Tim asesor BAN-PT tediri dari dua orang yaitu Asep Saepudin Jahar, Ph.D., M.A. dari UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan Dr. Muh. Fathoni Hasyim, M.Ag. dari UIN Sunan Ampel Surabaya. Tim asesor tersebut disambut oleh Pimpinan STAI, Prodi, dosen, tenaga kependidikan dan mahasisawa di STAI Yapata Al-Jawami.



Asesmen lapangan yang dilakukan oleh tim asesor ini merupakan tahap lanjutan dari desk evaluation terhadap borang akreditasi Prodi Hukum Ekonomi Syariah, STAI Yapata Al-Jawami Bandung.

Tim asesor melakukan wawancara terhadap pengelola STAI Yapata Al-Jawami Bandung dan pengelola Prodi Hukum Ekonomi Syariah untuk melakukan verifikasi terhadap data yang terdapat pada borang yang telah dikirimkan oleh Prodi ke BAN-PT. Wawancara juga dilakukan terhadap dosen, alumni dan stakeholders Prodi Hukum Ekonomi Syariah. Tim asesor juga melakukan survei terhadap fasilitas dan sarana prasarana pendukung Proses Belajar Mengajar di STAI Yapata Al-Jawami Bandung.

Selain itu, tim asesor juga banyak memberikan masukan dan berbagi pengalaman terkait pengelolaan institusi dan program studi. Menurut Ketua STAI, Hasjim Rochimi, masukan dan sharing pengalaman tersebut sangat berguna bagi pengembangan STAI ke depan, khususnya untuk Program Studi Hukum Ekonomi Syariah.



Civitas akademika STAI Yapata Al-Jawami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada kedua asesor. Semoga Bapak Asep Saepudin Jahar, Ph.D., M.A. dan Dr. Muh. Fathoni Hasyim, M.Ag. bisa terus memberikan informasi yang berguna bagi pengembangan STAI dan silaturahim bisa terus terjalin, paparnya.

Setelah melalui tahapan asesmen lapangan ini, pengelola STAI dan Prodi memiliki harapan agar Prodi Hukum Ekonomi Syariah memperoleh predikat akreditas yang memuaskan.