Prodi PAI Gelar Seminar Pendidikan

Program Studi Pendidikan Agama Islam STAI Yapata Al-Jawami menggelar seminar bertajuk “Mencari Payung Keadilan Bagi Guru”. Kegiatan ini membahas masalah-masalah hukum tenaga pendidik terkait maraknya aksi penganiayaan terhadap guru yang terjadi di Indonesia, di Auditorium STAI Yapata Al-Jawami, Bandung, Sabtu (24/02).

Seminar tersebut digelar guna menjawab keresahan guru terkait adanya penganiayaan terhadap guru, baik yang dilakukan oleh siswa maupun orang tua siswa, terlebih pasca tewasnya Ahmad Budi Cahyono, guru SMAN 1 Torjun, Kabupaten Sampang, oleh muridnya.

Pada seminar ini hadir tokoh pendidikan sekaligus Ketua STAI Yapata Al-Jawami, Hasjim Rochimi menjadi pembicara kunci. Sementara Rizal Muttaqin, dosen Fakultas Syariah yang juga Wakil Ketua II STAI Yapata Al-Jawami, menjadi pembicara terkait perlindungan hukum bagi guru.

Sementara itu, dalam acara tersebut juga dilaksanakan orientasi perkuliahan untuk mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam dalam rangka mengawali perkuliahan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X